Breaking News
Loading...
Kamis, 18 Desember 2014

Antusias Masyarakat Kaur Terhadap RRI BIntuhan Tinggi

18.17
KBRN, Bengkulu : Keberadaan Studio Produksi (SP) RRI Bintuhan Kabupaten Kaur dianggap memberikan kontribusi besar dalam penyampaian informasi dan hiburan bagi masyarakat setempat khususnya yang tinggal di desa-desa terpencil.

Hal itu diungkapkan Bupati Kaur Hermen Malik disela-sela kunjungannya ke SMA Negeri 10 Pentagon Kabupaten Kaur, mendampingi Dewan Pengawas LPP RRI Ida Bagus Alit Widiatmaja bersama Kepala Stasiun LPP RRI Bengkulu, Soleman Yusuf, Sabtu (13/12/2014).

Dikatakan Hermen, antusias masyarakat Kaur terhadap siaran RRI yang dipancarluaskan melalui gelombang FM 98,8 Mhz di Kabupaten Kaur sampai ke wilayah pegunungan atau sekitar pesisir pantai dengan kekuatan pemancar 3.000 watt atau 3 Km sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi baik tentang daerah Kaur atau wilayah lainnya di seluruh indonesia bahkan dunia disamping hiburan yang memang sangat dibutuhkan.

"Bahkan antusias masyarakat Kaur dapat dilihat dengan banyaknya fans atau penggemar RRI yang tinggal di perbatasan. Mereka sengaja datang ke RRI Bintuhan, mengunjungi dan menemani penyiar atau reporter saat bertugas dengan membawa hasil alam ke Kantor RRI Bintuhan," ungkapnya.

SP RRI Bintuhan juga dianggap memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan pengembangan Kabupaten Kaur sesuai misi dan visi daerah membangun peradaban dengan ilmu pengetahuan.

Melalui RRI masyarakat bisa mendapatkan Informasi Teknologi, Pendidikan, Pantauan Kondisi Pasar yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, informasi keagamaan, hiburan atau informasi lainnya.

Sementara itu salah seorang penyiar RRI Bintuhan, Desi Ismiati mengungkapkan masyarakat Kabupaten Kaur misalnya Dusun BRT, Nasal dan sekitar Babat sering datang untuk mengungkapkan langsung apresiasi dan harapan mereka terhadap siaran RRI baik kebutuhan informasi maupun hiburan.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer